Dandim 0407/Bengkulu dan Instansi Terkait, Kerja Sama Bersihkan Pasca Banjir Benteng

Korem 041/Gamas dan Istansi Lain Cek Lokasi Banjir
Korem 041/Gamas dan Istansi Lain Cek Lokasi Banjir

Bengkulu Tengah, Bengkulutoday.com - Hujan lebat dari kamis sore hingga jumat pagi (8-9/11/18) menyebabkan Sungai Limau meluap dan mengakibatkan banjir di Lokasi Perumahan Karyawan PT Bio Nusantara tepatnya di Afdeling 1 dan Afdeling 6 Dusun Air Merah  Kec Pondok Kelapa dan Desa Genting Kecamatan Bang Haji Kab Bengkulu tengah Provinsi Bengkulu. 

Tergenangnya air setinggi 1,5 meter disekitar Perumahan Karyawan PT Bio Nusantara dan  masyarakat Desa Genting yang menyebabkan Karyawan dan masyarakat tidak dapat keluar dari Lokasi. Adapun jumlah perumahan yang terkena Banjir sebanyak 45 Rumah (45 KK) dan 1 unit Kantor Afdeling 6 Perkebunan PT Bio.

Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga memerintahkan  Dandim 0407/Bengkulu Letkol Arm Yose Rizal berkoordinasi dengan Pihak BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah dan BPBD Provinsi Bengkulu untuk proses evakuasi dan penyediaan WC lapangan dan membantu membersihkan perumahan apabila air surut serta memerintahkan Danden Bekang II-44-01 Curup untuk menyiapkan tenda lapangan dan Dapur lapangan untuk membantu masyarakat yang rumahnya tergenang banjir untuk diungsikan ke  penampungan sementara sampai air surut.

Selanjutnya Dandim 0407/Bengkulu langsung menurunkan personelnya untuk melaksanakan pembersihan dan bantuan kepada karyawan perkebunan PT. Bio dan masyarakat Desa Genting  yang terdampak bencana banjir dengan mengerahkan personel baik dari Kodim 0407/Bengkulu, Koramil 407-01/Pondok Kelapa dan dibantu oleh Lanal Bengkulu, Pol Airud Bengkulu, Brimob Bengkulu, Basarnas Provinsi Bengkulu dan Masyarakat setempat. Sampai dengan jumat sore ini genagan air sudah mulai turun kurang lebih 1 meter. [Rls]

NID Old
6976
www.domainesia.com