Skip to main content
daerah
Ilustrasi

DAK Fisik Kepahiang Rp 29,2 Miliar, Ini Rincian Realisasinya

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berhasil membawa Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 untuk Kabupaten Kepahiang senilai Rp 29,2 Miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, antara lain pembangunan jalan dan jembatan, saluran irigasim sanitasi dan program air bersh.

Kepala Dinas PUPR Ismail Hakim mengakui, sejumlah rincian pekerjaan infrastruktur itu akan mulai direalisasikan pada triwulan pertama tahun anggaran 2019 ini. Yaitu, dimulai dari proses administrasi lelang program dan kegiatan pembangunan yang dikerjakan oleh pihak ketiga.

"DAK fisik untuk Kabupaten Kepahiang di Dinas PUPR tahun ini senilai Rp 29, 2 miliar anggaran itu lebih besar dari tahun lalu yang hanya Rp 18 miliar, nanti realisasinya untuk pembangunan jalan dan jembatan, irigasi, sanitasi dan program air bersih," jelas Ismail.

Dari total Rp 29,2 miliar DAK fisik Kabupaten Kepahiang rinciannya antara lain untuk pembangunan sanitasi Rp 1,1 miliar pembangunan irigasi Rp 3,5 miliar pembangunan jalan dan jembatan Rp 19,1 miliar dan Pamsimas Rp 2,3 miliar.

"Jadi, dari total DAK yang dianggarkan tahun anggaran 2019 ini bukan hanya diprioritaskan untuk jalan saja, melainkan untuk irigasi maupun sarana pembangunan jaringan air bersih," ujar Ismail. [MY]

Berikut rencana realisasi pekerjaan pembangunan DAK TA 2019 :

- Pembangunan Pamsimas
1. Desa Tebat Laut
2. Desa Ujan Mas Bawah
3. Desa  Cinto Mandi

- Pembangunan Irigasi

1. Irigasi air Kah Desa Pulogeto
2. Irigasi Air Lembut Kampung Bogor
3. Irigasi Air Sengak Nanti Agung

- Pembangunan jalan padat karya
1. Durian Depun
2. Jalan link Desa Sumber Sari
3. Jalan Talang Benteng-Tertik
4. Jalan Pelangkian

Tags

Facebook comments

Berita Terkait