Daftar Bacalon Bupati Kepahiang, Rica Lamar Partai Golkar dan NasDem

Rica Daftar Bacalon Bup

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Meski belum menunjukkan sosok pendampingnya dalam pentas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepahiang 2020 mendatang, Rica Denis, S.Si M.Si telah menunjukkan keseriusannya. Beberapa partai politik yang membuka pendaftaran penjaringan, ia mengajukan lamaran seperti ke Partai PDI Perjuangan dan Partai Hanura ia sendiri sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kepahiang.

Jum'at (11/10/19) Rica mendaftar pada dua partai sekaligus, yakni Partai Golkar tempat namanya dibesarkan di dunia politik dan Partai NasDem. Mantan Anggota DPRD Kepahiang periode 2014-2019 itu optimis dapat didukung oleh Partai Golkar, ia sendiri merupakan kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Ya, sebagai kader partai untuk persiapan maju pada Pilkada ini dengan harapan dapat didukung oleh Partai Politik. Makanya mekanisme dan tahapan akan kita ikuti sesuai dengan ketentuan, optimis saya didukung penuh oleh Partai Golkar," ujar Rica.

Sejauh ini, di Partai Golkar sejumlah bacalon yang sudah mengambil formulir pendaftaran antara lain Sri Sutarti-Amwat, Tozi Supriadi, SE, Ujang Saripudin-Firdaus, Neti Herawati, S.Sos dan Rica Denis. Partai ini masih melaksanakan tahapan pengambilan formulir bacalon bupati dan wakil bupati Kepahiang sampai dengan tanggal 17 Oktober mendatang.

T

Sementara itu, di Partai NasDem yang sejumlah bacalon yang mendaftar adalah Edi Sunandar-Ice Rakizah, Sri Sutarti-Amwat, Hidayattulah-Zurdinata dan Rica Denis. Tim penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Partai NasDem mengatakan nantinya akan dilakukan survei terhadap bakal calon sebelum ditetapkan oleh DPP Pusat Partai NasDem.

"Untuk rekomendasi siapa yang akan didukung oleh Partai NasDem itu adalah kewenangan DPP pusat yang menentukan, kabupaten hanya mengusulkan dan melakukan penjaringan," Hardianto.

(My)

www.domainesia.com