Cegah Konflik, Polres Bengkulu Utara Sosialisasi Pratambang

Sosialisasi pra tambang

Bengkulutoday.com - Beberapa waktu terakhir banyak pemberitaan mengenai terjadinya konflik di tengah masyarakat Bengkulu Utara akibat operasional penambangan yang di lakukan oleh Perusahaan dan berakibat timbulnya kerugian baik materil dan nonmateril.

Mencegah hal tersebut Polres Bengkulu Utara (BU), Jumat (15/ 11/19 ) pagi, bersama PT BAS melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar mengenai rencana beroperasinya aktivitas penambangan di wilayah mereka.

Hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain, Camat Hulu Palik, managemenet PT BAS, Dinas ESDM Propinsi Bengkulu, Kanit Tipter Polres BU, Kanit Intelkam Polres BU, Kades Lubuk Jale, Kades Taba Padang Kol, Kades Taba Padang, Kades Simpang Ketenong, Kades Kota Lekat, Kades Air Banai serta masyarakat yang terkena dampak dari aktivitas penambangan.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan beberapa hal yang nantinya berkaitan dengan aktivitas penambangan yakni mengenai izin penambangan dan juga sistem perekrutan tenaga kerja dengan melibatkan masyarakat sekitar sehingga akan tercipta saling ketergantungan satu sama lain antara perusahaan tambang dengan masyarakat.