Cegah Covid-19, Karang Taruna Tasikmalaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan

Bengkulutoday.com, Tasikmalaya - Puluhan Pemuda di Karang Taruna Dusun Cibadak Desa Cibatu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (31/03/2020), melakukan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan di sekitar rumah warga dan tempat umum demi antisipasi wabah penyebaran virus COVID-19 , dan juga melakukan sosialisasi terhadap warga tentang penanganan virus corona dan pola hidup sehat.

Aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna, Rostandi menyisir rumah-rumah warga untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, dengan berbekal 4 unit sprayer disinfektan dan 250 liter cairan disinfektan.

Selain untuk mencegah penyebaran virus Corona diderahnya, bakti sosial tersebut juga dilakukan sebagai wujud sinergitas organisasi Karang Taruna dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Corona, yang sedang mewabah saat ini

Rostandi selaku ketua Karang taruna, berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar akan hidup sehat dan mematuhi segala bentuk himbau an dari pemerintah terhadap wabah virus corona tersebut

Ia melanjutkan, bahwa aksi baksos itu adalah bentuk kepedulian para pemuda didesanya terhadap warga dan juga lingkungan di wilayahnya tersebut. Untuk itu dirinya berharap aksi membantu pemerintah daerah dalam memerangi virus mematikan itu.

“Dengan kekompakan dan kesatuan dari pemuda karang taruna ini, kami harap aksi baksos yang kami lakukan ini dapat membantu sedikit tugas pemerintah daerah dalam upaya mencegah virus corona, karena memang ini bukan hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi setiap elemen masyarakat,tak terkecuali organisasi pemuda kami” jelasnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para anggota karang taruna dan masyarakat yang terlibat dalam aksi sosial ini, sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk bahu membahu ikut andil dalam kegiatan ini. Tetap jaga kebersihan lingkungan di sekitar dan marilah kita semua bersama-sama membiasakan diri hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari segala bentuk penyakit,termasuk covid-19 ini” pesannya.

www.domainesia.com