Bupati Seluma Hadiri Peringatan Bulan Taat Pajak 2019

Peringatan bulan taat pajak di Seluma

Seluma - Bupati Seluma H Bundra Jaya, SH,MH menghadiri acara Peringatan Bulan Taat Pajak Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma, Kamis (02/05/2019) pagi, di halaman Kantor BPKD Seluma.

Acara Kegiatan Bulan Taat Pajak Tahun 2019 ini mengambil tema "Marilah dengan Kegiatan Bulan Taat Pajak, Bersama Kita Tingkatkan Kesadaran Membayar PBB, Guna Mensukseskan Pembangunan di Kabupaten Seluma", dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Seluma, Perwakilan Bank Bengkulu Cabang Tais, para Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Seluma

Dalam sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya mengatakan bahwa pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan pembangunan yang sangat penting. Sejak Tahun 2014 Pemerintah Pusat telah menyerahkan Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan kepada Pemerintah Daerah.

"Tugas kita bersama untuk terus meningkatkan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB, semua unsur Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Camat hingga Kepala Desa serta pengusaha telah membayar pajak, sehingga diharapkan masyarakat bisa mencontoh hal ini dan menggugah kesadaran mereka untuk membayar pajak", himbau Bupati Seluma.

Kepala BPKD Seluma Deddy Ramdhani, SE, M.SE, MA dalam laporannya mengatakan agar tercapainya target pajak diperlukan berbagai upaya, salah satunya dengan Kegiatan Bulan Taat Pajak, karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat atau wajib pajak dalam membayar PBB.

"BPKD Seluma telah melakukan cetak massal sebanyak 85.141 SPPT PBB dengan ketetapan sebesar Rp. 4.193.009.570,- jumlah yang cukup besar jika hal ini tercapai", lanjut Deddy Ramdhani.

Ujung tombak untuk menyukseskan Bulan Taat Pajak Tahun 2019 adalah Kepala Desa, karena Kepala Desa sangat berperan dalam pemungutan PBB masyarakat. Dengan adanya peran Kepala Desa ini diharapkan Pendapatan Daerah dari PBB semakin meningkat.

[Narasi dan foto: Media Center Pemkab Seluma]

www.domainesia.com