Bupati Mian, DPRD dan Forkopimda Bengkulu Utara Ikuti Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara Open configuration options

Bengkulutoday.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI Tahun 2020.

Rapat paripurna ini juga mendengarkan pidato penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun 2021 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya. Paripurna digelar di gedung DPRD Bengkulu Utara, Jumat (14/8/2020).

Sidang istimewa tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, jajaran Forkopimda beserta para anggota DPRD BU.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Bengkulu Utara untuk menghentikan sejenak aktivitas pada saat pembacaan detik-detik proklamasi HUT RI ke-75.

“Agenda sidang hari ini adalah rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato Kenegaraan presiden RI Dalam rangka HUT RI ke -75. Kepada masyarakat Bengkulu Utara diharapkan untuk menghentikan sejenak semua aktifitas pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB selama 3 menit, ambil sikap berdiri tegak sempurna untuk memperingati detik-detik proklamasi, dirgahayu republik Indonesia ke 75, Indonesia Maju,” tegasnya.

Disampaikan Bupati Mian, bahwa dari arahan Presiden RI melalui pidato kenegaraan HUT RI ke-75 ada beberapa hal penting yang perlu ditekankan dalam memperingati HUT RI karena saat ini Bangsa Indonesia masih dilanda Pandemi Covid-19.

“Dari arahan Bapak Presiden RI, kita bisa menggaris bawahi bahwa kita harus tetap semangat meskipun saat ini masih dilanda pandemi Covid-19. Adaptasi menuju kenormalan baru, kita laksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terkait dampak wabah Covid-19 ini kita lindungi masrakat dari segala aspek, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi  menjadi skala prioritas untuk masyarakat,” ujar Bupati.

 

 

sumber: Media Center Kota Bengkulu