Bupati Kepahiang : Lelang JPTP Akan Batasi Pejabat Impor

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU

Kepahiang, Bengkulutoday.com -  Tercatat saat ini ada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Kepahiang yang kosong dijabat oleh pelaksana tugas. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU menyatakan Pemda akan segera melaksanakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dalam waktu dekat.

Bupati menyebutkan pekan mendatang, pemda akan berkoordinasi dengan KemenPAN RB terkait lelang jabatan tersebut. Persiapannya, antara lain menyusun panitia seleksi yang juga berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sekda kita minta berkoordinasi ke KemenPAN RB, ini dalam rangka lelang jabatan yang akan kita laksanakan. Sedikitnya ada 10 jabatan OPD yang akan dilelang, semua pejabat yang jabatannya cukup boleh mengikuti lelang ini," jelas Bupati.

Dalam pelaksanaan lelang ini Bupati menegaskan akan membatasi peserta yang diharuskan dari lingkungan Pemda Kepahiang saja atau tidak memperbolehkan pejabat impor mengikuti lelang jabatan di Pemda Kepahiang.

"Peserta dibatasi, hanya dari Pemda Kepahiang saja. Mengapa demikian, bukan mendeskriminatif tapi saya mau menyelamatkan putra-putri daerah," ujar Bupati.

OPD yang kosong dijabat pelaksana tugas saat ini antara lain, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, BKD.P SDM, Bappeda, Sekretaris DPRD.

[my]

www.domainesia.com