Bupati Kepahiang Lantik Pejabat Eselon II Hasil Lelang JPTP

Bupati Lantik Pejabat Eselon II Hasil Lelang JPTP

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Bupati Kabupaten Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU Kamis (12/9/19) melantik 10 orang pejabat eselon II, 8 diantaranya merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Sebelumnya seleksi JPTP dilaksanakan untuk mengisi kekosongan pimpinan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang.

 

Kesepuluh pejabat tersebut adalah Roland Yudhistira, S. Hut Sekretaris DPRD, A. Gani S.Sos Kasatpol PP dan Damkar, Damsi S.Sos Kepala Badan Keuangan, Dr. Hartono, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Tajri Fauzan, SKM M.Si Kepala Dinas Kesehatan, Rukismanto, S.Pi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Teddy Adeba, ST Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kushadi Cahyadi, S.Ip Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Hermansyah S.Sos Camat Bermani Ilir dan Agus Kurniawan, M.Si Kepala Bagian PBJ.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa pemindahan tugas dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam penyelenggara pemerintahan. Dengan tujuan untuk meningkatkan karis Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada struktur organisasi perangkat daerah.

"Saya berharap kepada pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru saja dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada OPD sebagai tempat tugas," tegas Bupati.

Untuk diketahui, sebagaimana telah diatur dalam UU no 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah no 53 tahun 2010 bahwa kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai negeri sipil adalah pejabat pembina kepegawaian daerah.

(my)

www.domainesia.com