Bupati Hijazi Tinjau Posko Kesehatan Di Perbatasan Rejang Lebong – Kepahiang

Bupati Hijazi Tinjau Posko Kesehatan Di Perbatasan Rejang Lebong – Kepahiang

Bengkulutoday.com - Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI melakukan peninjauan langsung ke posko pemeriksaan kesehatan perbatasan Rejang Lebong – Kepahiang di Teminal Merigi, Kelurahan Durian Depun, Kabupaten Kepahiang, Sabtu, (4/4/2020) siang.

Bupati Hijazi mengungkapkan pemeriksaan kesehatan itu sebagai langkah pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Pemerintah daerah akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus Corona di Rejang Lebong. Salah satunya kita lakukan pemeriksaan di pintu masuk Rejang Lebong, kita jaga ketat dan kita lakukan pemeriksaan bagi setiap masyarakat yang datang dari luar Rejang Lebong,” ucap Hijazi.

Menurutnya, seluruh pintu masuk ke Kabupaten Rejang Lebong akan dijaga oleh tim petugas gabungan yaitu Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

“Di setiap posko Covid 19 yang ada di perbatasan atau pintu masuk ke Kabupaten Rejang Lebong di jaga ketat selama 24 jam. Mereka dibagi menjadi Dua sif,” ucap Hijazi.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Rejang Lebong agar dapat memeriksa kesehatan di posko pemeriksaan kesehatan perbatasan yang telah disiapkan oleh Pemkab Rejang Lebong. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID 19 di Rejang Lebong.

Dalam peninjauan posko siang itu, Bupati Hijazi didampingi oleh Kabag Ops Polres Rejang Lebong, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadis Satpol PP Rejang Lebong dan Camat Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. (Adv)

www.domainesia.com