Bupati Bengkulu Utara Serahkan SK Guru Bantu Daerah

Bupati Bengkulu Utara Serahkan SK Guru Bantu Daerah

Bengkulutoday.com - Seluruh Guru Bantu Daerah (GBD) untuk Korwil I, II, III dan IV hari ini menerima Surat Keputusan (SK) untuk melanjutkan sebagai tenaga pengajar di kalangan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara.

SK GBD ini diserahkan langsung oleh Bupati Ir H Mian didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, di komplek pertanian ADC Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Rabu (11/03/2020).

Sebanyak 612 Guru Bantu dari total 938 orang GBD yang meliputi 118 jenjang paud, 538 jenjang SD, 274 jenjang SMP hari ini diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara.

Bertemakan "Guru berprestasi adalah guru yang dapat memenuhi segala kewajiban sesuai dengan tugas dan fungsinya." Bupati Ir H Mian, mengatakan, pihaknya memberikan SK GBD ini secara simbolis supaya tidak ada hambatan lagi para GBD untuk melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar.

Selain itu, Bupati Mian juga menyampaikan, tujuan pihaknya supaya para GBD ini dapat membantu. Karena, guru Aparatur Sipil Negara (ASN) masih tergolong kurang di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Terimakasih kepada GBD, yang telah mendidik dan memotivasi anak-anak Bengkulu Utara ," demikian Bupati.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Camat, Kapolsek Padang Jaya, para Guru Bantu Daerah dan para tamu undangan.

www.domainesia.com