Skip to main content
Kabupaten
MC Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Secara Resmi Serahkan Sertifikat PTSL

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com -  Penyerahan Sertifikat melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di 4 kecamatan padang Jaya, Kecamatan Air Padang, Kecamatan Batiknau dan Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu utara Tahun 2018 diberikan secara resmi oleh bupati bengkulu utara di Aula Kantor Camat Padang Jaya, Rabu (20/2/2019).

Alfi Ritamsi, SH, MH Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan bahwa Kegiatan PTSL ini merupakan Upaya pemerintah dalam memberikan payung hukum kepada tanah milik masyarakat agar tersertifikasi.

“Kegiatan ini dalam upaya memberikan kepastian terhadap masyarakat khususnya Tanah yang harus tersertifikasi. Optimis pada tahun 2023 sertifikat tanah di Bengkulu Utara selesai. Tahun ini saja PTSL ditargetkan 6000 dibagikan di Bengkulu Utara selesai pada bulan Mei ini, sekarang difokuskan dulu di Kecamatan Kota Arga Makmur dan 70% sudah berjalan taget 6000 serttifikat tersebut. Sebagai rasa syukur kami atas dukungan pemerintah Bengkulu Utara, akan kami upayakan kinerja kami dalam percepatan sertifikat tanah ini,” terangnya.

Yosmanto Perwakilan Masyarakat penerima PTSL mengucapkan terima kasih atas Usaha pemerintah  dalam membantu masyarakat dalam kepengurusan PTSL yang dipermudah.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah beserta jajarannya atas dipermudahnya kepengurusan PTSL ini,”Ucapnya.

Kesempatan tersebut, Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara menyampaikan bahwa ditargetkan tahun 2023  tanah di Bengkulu Utara telah tersertifikat semua.Kolaborasi antara BPN Kabupaten dengan pemerintah daerah Alhamdulillah telah berjalan dengan baik. Dengan adanya sertifikat ini adalah untuk Payung hukum legalitas yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap.

“Semoga di dengan adanya sertifikat ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.Sertifikat tanah kepemilikan tanah masyarakat Bengkulu utara Inshaallah selesai di tahun 2023 secara hukum sudah terpayungi semua. Mengenai lahan Hutan, Kita juga akan jadikan pusat pemberdayaan ekonomi terkait dengan kebijakan presiden dalam rangka membuat hutan sosial seperti tanah baik yang ada di kemumu maupun yang ada di tanah hitam, kedepan juga dibuat Agrowisata atau wisata kehutanan yang dapat dibuat,” Jelasnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Edi Subroto Asisten I setdakab BU, Ramadanus Asisten III setdakab BU, Kepala kantor pertanahan Bengkulu Utara, para camat, Para Kades, para kepala OPD, serta penerima PTSL. [MC]

Facebook comments

Berita Terkait