Besok, Polres Bengkulu Selatan Semprotkan Disinfektan!

Penyemprotan disinfektan

Bengkulutoday.com - Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, besok Selasa (31/3/2020) Polres Bengkulu Selatan bersama Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dikatakan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK melalui Wakapolres Kompol Sugeng HP, tindakan penyemprotan itu dilakukan serentak di semua Polres di Bengkulu. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami sudah menyiapkan mobil AWC utnuk melakukan penyemprotan besok dan juga termasuk dari dinas-dinas mungkin ada alat yang dikeluarkan, kita ramai-ramai melakukan penyemprotan. Ini juga sebagai upaya kita melakukan pencegahan dan kita menunjukkan juga kepada khalayak umum bahwa kita di sini bekerja menjaga wilayah kita masing-masing," kata Kompol Sugeng HP.

Sambung Wakapolres menambahkan hal ini juga dilakukan di setiap kecamatan dan kota masing-masing di wilayah Bengkulu Selatan.

"Penyemprotan disinfektan ini akan mengenai masyarakat di jalan jadi harus menggunakan bahan yang tidak membahayakan dan untuk jalur rencananya akan dilaksanakan dari start mulai di depan DPRD Bengkulu Selatan di mulai pukul 09.00 WIB," imbuh Kompol Sugeng HP..

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, karena adanya arahan dari Kapolri maka semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dimintanya untuk ikut dan terlibat.

"Saya minta untuk BPBD, Dinas Kesehatan, dan dinas terkait untuk ikut berpartisipasi, besok ada apel mungkin jam delapan kita mulai, kita apel dulu,” ungkap Gusnan Mulyadi.SE.MM.

Info jalur rute penyemprotan:

Area Disinfektan dengan AWC :

  1. Jln A Yani 
  2. Jln arah pasar Kutau
  3. Jln arah pengadilan negeri, rumah sekda, rumdin Dandim, rumdin bup, sampai ke masjid marie affan
  4. Jln arah rumah sakit lama, belok kanan polsek kota manna, sampai ke PLN Manna, lanjut ke daerah pdang panjag pos AU, POS PM, perkantoran pemkab bkl sel, belok kiri perumnas pagar dewa                                      

Dengan Damkar :

  1. Jln Jend Sudirman
  2. Jln Tukiran
  3. Jln kartini   
  4. Jalan pasar ampera   
  5. Belok kiri Arah lapas sma 1 air abang sampai ke rumah pengeran duayu, kalau belok kanan dr simpang lapas berarti menuju kemenag , ktr camat psr manna, terus simpang pasar bawah (hotel Duta), belok kiri arah perumnas ketaping, klo lurus masuk ke pasar bawah sampai TPI (tempat pelelangan Ikan ps bawah, damkar bisa juga dari polres ke simpang padang kedondong menuju arah perumnas pintu langit atau jika belok kiri menuju ke jalan dua jalur

Dengan alat semprot tangan :

  1. Taman merdeka
  2. Pantai pasar bawah
  3. TK bhayangkari di jln rajawali, tebat rukis lokasi nongkrong sebelah hotel marina 1 , masjid pancasila simpang rukis
  4. Pesantren makrifatul ilmi di jln dua jalur
www.domainesia.com