Skip to main content
Hari Raya Idul Adha
HUT RI ke 73 Mukomuko
IKLAN KPU
TODAY
Politik
Usin Abdisyah Putra Sembiring, sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu

Bersama Hanura, Usin Siap ke DPRD Provinsi

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Politisi senior yang juga advokat Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH pada pemilu 2019 nanti bakal menjadi saingan berat para caleg yang maju dari dapil Kota Bengkulu untuk DPRD Provinsi Bengkulu. Usin kini menjadi bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Provinsi Bengkulu. 

bacaleg

Kiprah Usin didunia politik layak menjadi figur yang diperhitungkan bagi para kontestan pemilu 2019. Sosoknya yang sudah 'kenyang' dengan berbagai dialektika politik menjadikannya bacaleg yang berpengalaman dan dapat diandalkan jika terpilih sebagai wakil rakyat nantinya.

Bukan hanya didunia politik, namun dilingkaran profesi advokat, nama Usin bukanlah pendatang baru. Sejak mahasiswa, Usin sudah aktif di dunia aktifis kampus dan organisasi ekstra kampus. Bahkan, setelah tamat kuliah, Usin juga bergabung di Perkumpulan Kantor Bantuan Hukum (PKBHB), sebuah lembaga yang pernah populer di Bengkulu karena aktifitas advokasinya terhadap masyarakat dan kepentingan umum.

Sejak dipercaya sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu mendampingi Muslihan DS, Usin kembali meneruskan kiprah politiknya dengan menjadi bacaleg. Meski partai rintisan Wiranto itu telah melekat pada dirinya, Usin lantas tidak menjadi sosok yang membatasi diri dalam pergaulan. Silaturahmi dengan berbagai kalangan menjadi bagian tak terpisahkan dalam aktifitasnya. 

"Membangun komunikasi dan silaturahmi politik tidak harus separtai, tidak pula harus sesuku, tidak pula harus seagama, bahkan lintas partai, suku atau agama apapun. Tidak ada musuh abadi dan tidak pula harus ada kepentingan untuk membangun silaturahmi," ujarnya memberikan pesan politik menyongsong suksesi pemilu 2019.

Dengan membangun silaturahmi lintas sektoral itu, Usin berharap akan dapat bersama membangun Bengkulu tanpa gaduh. "Semoga akan banyak pihak yang melakukan silaturahmi, sehingga Bengkulu ini dalam musim politik dapat berlangsung tenteram, damai, aman dan yang penting tanpa gaduh," kata Usin di kantor DPD Partai Hanura, Minggu (15/7/2018). [JS]

Facebook comments

Berita Terkait