Berbanggalah, Dua Objek Wisata di Bengkulu ini Masuk Nominasi API

Tahun 2018 ini, Dua objek wisata di Bengkulu mendapat nominasi dari API

Bengkulutoday.com - Provinsi Bengkulu tahun 2018 ini mendapat dua kategori untuk Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler serta Situs Wisata Sejarah Terpopuler dari Anugerah Pesona Indonesia (API). Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Dua objek wisata itu yakni :

No Objek Wisata Kategori
1 Panjat Tebing Bukit Kandis, terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler
2 Rumah Pengasingan Bung Karno, terletak di Kota Bengkulu Situs Wisata Sejarah Terpopuler

Pada tahun lalu, Bengkulu juga diketahui mendapat nominasi dua kategori, yakni Teh Oolong sebagai minuman Tradisional Terpupuler dan Teluk Sepang sebagai nominasi tempat Berselancar Terpopuler.

Momentum itu menurut Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai pemanasan menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu. Rohidin juga menyatakan bersyukur atas masuknya Provinsi Bengkulu dalam dua kategori tersebut. Dengan demikian, kata Rohidin, Bengkulu memang layak dipromosikan secara nasional, hal itu dapat dilihat dari aspek sejarah dan kekayaan alamnya.

Atas diraihnya dua nominasi itu, Rohidin mengajak dan mengimbau masyarakat Bengkulu untuk sama-sama memviralkan capaian itu. Sebab menurutnya hal itu merupakan tugas bersama. Tak lupa ia mengajak berbagai komunitas media sosial untuk sama-sama melakukan promosi atas perolehan dua nominasi itu.

wisata
Panjat Tebing Bukit Kandis, terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah
wisata
Rumah pengasingan Bung Karno semasa diasingkan di Bengkulu

[MC]

NID Old
4743
www.domainesia.com