Bencana Likuifaksi, Bupati Gusril Tinjau Warganya

Bupati Gusril Fausi meninjau langsung kondisi rumah warganya yang terkena dampak likuifaksi

Bengkulutoday.com - Selasa (10/03/2020) Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Sekda Nandar Munadi, Camat Nasal , Kapolres AKBP Puji Prayitno dan Lurah Nasal, Kepala BPBD Kaur menyempatkan diri mengunjungi dan memberi bantuan dalam bentuk sandang, pangan, dan makanan bergizi melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Baznas kepada keluarga yang terkena musibah penomena tanah bergerak di Desa Air Palawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur Gusril Pausi juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa Masyarakat Desa Air Palawan Kecamatan Nasal. "Kami hari ini datang untuk mengecek dan kami juga mendatangkan Ahli Vulkanologi untuk di teliti penyebab tanah turun ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban dari masyarakat nasal yang terkena musibah. Tetap tabah dan semangat karena musibah adalah cara Allah SWT menguji hambanya untuk meningkatkan derajatnya,"ungkapnya.

Bupati Kaur juga memerintahkan segala elemen yang berkepentingan disini untuk membantu masyarakat dalam membangun rumah pengungsian yamg layak, kita juga bersyukur ada salah satu warga ingat mengibahkan sebidang tanah 1 hektar.

Dalam sambutan nya PJS Kades Desa Air Pahlawan berterima kasih atas Kunjungan  Bupati Gusril Pausi dan Kepala OPD serta Kapolres AKBP Puji prayitno yang telah sempat datang ke tempat pengungsian ini.

"Selamat datang Bupati Gusril Pausi dan Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno Telah datang kesini tempat pengungsian dan kami juga minta maaf bila sambutan kami sederhana tapi penuh makna," ucap Pjs Kades Desa Air Pahlawan

Tambah lagi ,Camat Nasal Siratjuddin Aksah mengatakan bahwa masyarakat Desa Air Pahlawan sekarang sudah mengungsi di Serba Guna Desa Air Pahlawan.

"Lebih satu bulan yang kini masih ada warga yang bertahan tetapi mereka tidak tahan lagi di karena kan takut ada apa-apa, di Desa Air Pahlawan kini berpenduduk ada 23 Kartu Keluarga 81 jiwa,: pungkas Camat

Ketika di di wawancarai salah satu warga Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Darno (35) rela menghibahkan tanah di pematang tinggi 1 hektar bidang tanah.

"Saya sebagai warga yang terkena dampak saya turur menghibahkan 1 hektar tanah yang Insyaallah akan di bangun di Dusun Pematang Tinggi Desa Air Pahlawan, saya mohon pemerintah  daerah segera membangunkan rumah pengungsi,"kata warga. (Adv/Fad)

www.domainesia.com