Begini Skenario Forkopimda Cegah Covid-19 Masuk Bengkulu Pertahankan Zona Hijau

Sinergi Forkopimda

Bengkulutoday.com - Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu dan juga kabupaten yang memiliki wilayah perbatasan telah bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bengkulu. Berbagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Selain mengkampanyekan berbagai imbauan, larangan, Forkopimda juga bersinergi dengan mendirikan posko di perbatasan. 

Posko perbatasan ini berdiri di perbatasan Rejang Lebong-Lubuklinggau, Kepahiang-Lintang Empat Lawang, dan perbatasan Kaur-Lampung.

Dijelaskan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, posko-posko diperbatasan tersebut akan berfungi untuk memantau setiap warga yang akan masuk ke Provinsi Bengkulu.

"Setiap orang yang menuju Bengkulu yang berasal dari luar Bengkulu akan terdata dan juga dilakukan screaning dimana data orang tersebut akan diteruskan ke perangkat kecamatan dan desa di mana orang tersebut akan tinggal sehingga pergerakan orang dari luar Bengkulu akan terpantau. Hal ini sebagai cara untuk memutus rantai penularan Covid-19,  agar status Bengkulu tetap menjadi zona hijau penyebaran Covid-19," kata Kombes Pol Sudarno, Minggu (29/3/2020).

Diterangkan Sudarno, selain melakukan imbauan, larangan dan juga pendirian posko perbatasan, upaya lain juga telah dilakukan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik lokasi umum. 

"Upaya pencegahan ini akan terus dilakukan dengan bersinergi bersama semua pihak, tentunya hal ini butuh dukungan dan kesadaran semua masyarakat," imbuh Sudarno.

www.domainesia.com