Begini Kronologis Kebakaran di Bukit Kandis

Bukit Kandis pasca pemadaman oleh Polsek Karang Tinggi dan PBK

Bengkulutoday.com - Rabu (11/9/2019), sekira pukul 12.00.WIB, destinasi wisata Bukit Kandis yang terletak di Desa Dusun Baru Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, mengalami kebakaran hutan dan lahan.

Dijelaskan saksi mata, pada pukul 12.00 WIB, salah satu warga Desa Durian Demang, Zakaria (47), melihat kepulan asap dari kejauhan dan  melaporkan kepada Kepala Desa Zainul Aripin. Sontak, masyarakat bersama perangkat desa beramai-ramai mendatangi lokasi untuk memadamkan api, sambil menghubungi pihak keamanan dari Polsek Karang Tinggi dan Babinsa Desa Durian Demang.

Kemudian, sekira pukul 12.30 WIB, petugas pemadam kebakaran dan Polsek Karang Tinggi tiba di lokasi kejadian bersama masyarakat untuk memadamkan titik api yang sudah membakar lahan perkebunan milik masyarakat. Dari informasi yang diperoleh media ini, lebih kurang 3 hektar lahan yang terbakar.

Dari kronologis yang diterima media ini, sebelum terjadi kebakaran ada empat orang pelajar yang masuk ke lokasi wisata  Bukit Kandis. Salah satunya bernama Ebi yang merupakan warga Desa Durian Demang Benteng. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Namun hal itu masih didalami oleh pihak keamanan dari Polsek Karang Tinggi.

Api kemudian membakar semua tanaman yang ada di Bukit Kandis. Saat ini api sudah dapat dipadamkan namun tidak menutup kemungkinan api akan kembali menyala dikarenakan cuaca dan banyaknya semak-semak di seputaran Bukit Kandis.

(Bis)

www.domainesia.com