Skip to main content
Daerah
Sapol PP Bengkulu Selatan

Bebaskan 4 Terduga PSK, Satpol PP BS Dinilai Tak Adil

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Kinerja Satpol PP Bengkulu Selatan layak dipertanyakan dalam melakukan penindakan atas pelanggaran peraturan daerah (Perda). Pasalnya, diduga Satpol PP BS telah membebaskan 4 terduga pekerja seks komersil (PSK) yang terjaring dalam razia belum lama ini. Padahal sebelumnya, Satpol PP BS telah menyidangkan 3 PSK hingga dijatuhi vonis hukuman 1 bulan 5 hari kurungan. 

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu Selatan, Mafahir mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah mewanti jika Satpol PP harus konsisten dalam menindak pelaku pelanggaran Perda. "Perda jangan dijadikan alat untuk kepentingan, harusnya Satpol PP adil dalam menindak pelanggar Perda, ini penting sebagai bentuk keadilan," kata Mafahir, Kamis (15/6/2017).

Dari informasi dihimpun, Satpol PP telah membebaskan 4 terduga PSK setelah mendapat jaminan dari walinya. Penelusuran media ini, penjamin diduga adalah germo dari para terduga PSK. Keempat terduga PSK dibebaskan hanya dengan membuat surat pernyataan dan beberapa syarat administratif.

Dikonfirmasi, Kasat POl PP BS Arjo Arifin,SH enggan berkomentar. Ia justru melemparkan pertanyaan ke penyidik Satpol PP. "Saya tidak bisa menjawabnya, silahkan tanya langsung ke penyidik," katanya. (Fong)

Facebook comments

Berita Terkait