Skip to main content
Kaur
Saat sosialisasi menjelang pemilu

Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kaur Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Menjelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kaur menggelar sosialiasi yang mengangkat tema 'Bersama Awasi Pemilu'.

Dilaksanakan di Gedung Sentra Kuliner, Senin (28/01/19), pihak Bawaslu Provinsi, Fatimah Siregar menyampaikan kepada masyarakat Kaur untuk siap menghadapi pemilu yang akan datang. Ia juga menyampaikan, jika ada kecurangan yang terjadi saat jalannya pemilu maka segera untuk dilaporkan ke pihak Bawaslu. 

"Jika ada tindakan yang mencurigakan saat pemilu mendatang, kami berharap masyarakat untuk segera melaporkannya ke pihak Bawaslu, agar pihak Bawaslu bisa untuk menindaklanjutinya," terangnya. 

Lanjutnya, apa saja yang berbentuk pelanggaran dalam berkampanye segera dilaporkan. Jika dalam berkampanye ada timses yang memberikan kepada masyarakat dengan disertakan bagian yang dilampirkan ada tanda pengenal paslon maka itu sudah dinyatakan sebagai bentuk pelanggaran. 

Pemberian dengan nilai lebih dari Rp 60.000 itu sudah dikategorikan sebagai bentuk Money Politic. 

"Kami berharap dari pihak Bawaslu agar masyarakat dapat berkerjasama dalam pemilu yang akan datang, dan menciptakan pemilu yang aman, damai dan bersih," harapnya. [Hz]

Facebook comments

Berita Terkait