Skip to main content
Hukum
Rakor pembentukan Satgas di Polres Bengkulu Selatan

Basmi Premanisme, Polres BS Bentuk Satgas

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Polres Bengkulu Selatan membentuk Satuan Tugas (Satgas) pemebrsihan preman dan aksi premanisme. Satuan tugas ini akan bekerja untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bengkulu Selatan. "Sasarannya sudah ditentukan di wilayah hukum Bengkulu Selatan, khususnya ditempat-tempat yang dinilai rawan," kata Kapolres Bengkulu Selatan melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Khairuman,SH, Selasa (13/6/2017) usai menggelar rapat koordinasi lintas satuan di Mapolres Bengkulu Selatan.

Pembentukan Satgas melibatkan hampir seluruh satuan di jajaran Polres Bengkulu Selatan. Hal tersebut karena kejahatan jalanan dapat muncul dalam berbagai bentuk yang meresahkan masyarakat. Satgas nantinya akan melaksanakan patroli rutin yang akan menyasar wilayah-wilayah yang dianggap rawan di Bengkulu Selatan. 

"Mereka yang ditangkap nantinya akan dibawa ke arah pidana jika memang ditemukan tindak pidana yang dilakukan. Namun tentu hal tersebut dibutuhkan saksi dan barang bukti untuk proses lanjut. Kalau sudah lengkap, akan kita ajukan sesuai dengan prosedur yang ada," kata Ahmad Khairuman. Namun jika tidak ditemukan barang bukti dalam aksi pidana, katanya, akan dilakukan pembinaan langsung kepada para preman yang diamankan. "Mungkin mereka akan dimasukan ke Panti Sosial," pungkasnya. (Fong)

Tags

Facebook comments

Berita Terkait