Basarnas dan BPBD Telusuri Aliran Sungai Musi Usai Mendapat Laporan Ada Warga Yang Diduga Hanyut

Basarnas dan BPBD Telusuri Aliran Sungai Musi Usai Mendapat Laporan Ada Warga Yang Diduga Hanyut

Kepahiang, Bengkulutoday.com - BPBD Kabupaten Kepahiang mendapatkan laporan dari warga bahwa telah ada korban yang diduga hanyut di aliran sungai musi Kecamatan Kepahiang terkait laporan tersebut tim sar Basarnas bersama BPBD langsung bergerak menelusuri aliran sungai musi pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Berdasarkan dari kronologi laporan, Yulianto (46) warga Kelurahan Padang Lekat, berkeseharian menjaring ikan di aliran sungai musi telah dikabarkan menghilang sejak Jum'at setelah dia pamit menjaring ikan di sungai musi.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak Polsek Kepahiang bersama BPBD Kepahiang segera melanjutkan laporan ke tim Sar Basarnas Provinsi Bengkulu untuk meminta bantuan dalam pencarian korban.

"Kami la nengok ado jaring yang sering dipakai Yulianto di pinggir sungai" Sampai salah satu warga.

Mendengar pernyataan itu tim Sar menyimpulkan untuk melanjutkan pencarian ke bawah mengikuti aliran sungai.

"Untuk hari ini kita lanjutkan pencarian dan kita fokuskan ke arah bawah atau searah aliran sungai. Kita observasi terlebih dahulu sungainya, untuk memudahkan kita mengumpulkan informasi guna untuk mempermudah pencarian." Sampai Rahmat Ketua regu tim Sar Provinsi.

"Semoga cuaca mendukung dan pencarian bisa berjalan dengan baik. Kami akan berusaha maksimal dalam pencarian." tutur Intan selaku BPBD Kepahiang.

Saat ini tim Sar sudah menelusuri sungai bersama warga juga yang ikut partisipasi dalam pencarian ini. My