Skip to main content
Peristiwa
Baku Tembak dengan KKSB di Nduga Papua, Satu Anggota Brimob Gugur

Baku Tembak dengan KKSB di Nduga Papua, Satu Anggota Brimob Gugur

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Baku tembak antara Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Nduga kembali terjadi. Kali ini terjadi antara KKSB dengan pasukan Brimob. Satu orang anggota Brimob gugur akibat insiden ini.

Peristiwa baku tembak itu terjadi pada, Rabu (20/3/2019) pagi pukul 07.30 WIB. Baku tembak terjadi antara pasukan Brimob Satgas Namangkawi Tim Blukar dengan KKSB di Bandara Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua.

Insiden tersebut terjadi saat aparat tengah melakukan pengamanan bandara dalam rangka pendorongan logistik serta untuk pendaratan helikopter yang membawa Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tindak, Kombes Pol. Jhon Sitanggang, S.I.K., bersama tim.

3 orang anggota tim Belukar terkena tembakan dan satu orang di antaranya gugur akibat baku tembak tersebut.

“Benar, satu orang anggota gugur,” jelas Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., Rabu (20/3/2019).

Saat ini ke-3 anggota tim Blukar yang terkena tembak sudah di evakuasi dari Distrik Mugi, Kabupaten Nduga ke RSUD Timika menggunakan Helly Penerbad.

Ketiga anggota tersebut adalah, Ipda Arif Rahman, luka tembak di bahu kiri tembus punggung belakang,
Bharada Aldy luka tembak di ketiak kanan/meninggal dunia dan Bharada Ravi Fitrah Kurniawan Luka tembak di pinggang kanan belakang.[**]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait