Skip to main content
Forum
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M. Hum saat menerima audiensi Pengurus Pusat GMKI Korwil II Sumbagsel dan BPC GMKI Bengkulu di ruang kerjanya, Rabu (12/12/2018)

Bahas Kebangsaan, GMKI Audiensi dengan Kapolda Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah II melaksanakan audiensi ke pihak Kepolisan Daerah Bengkulu, Rabu (12/12/2018). Tujuan dari audiensi itu adalah untuk membangun kerja sama antara GMKI Wilayah II dengan Pihak Kepolisian daerah mengenai pengembangan kebangsaan. 

Dalam audiensi ini Reinal T Sibarani selaku kordinator wilayah II yang menaungi lima cabang GMKI yang tersebar di Bengkulu, Jambi, Palembang, Lampung serta Cabang Pangkal Pinang yang baru diresmikan setelah melewati konferensi cabang yang pertama, bersama jajaran Badan Pengurus GMKI Cabang Bengkulu diterima langsung oleh Kepala  Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung di ruang kerjanya. 

Dalam sambutannya, Coki sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran GMKI serta siap bekerjasama dalam menyelenggarakan seminar kebangsaan.

"Pendidikan Kebangsaan menjadi pilar penting dan menjadi tonggak pemersatu dalam bangsa yang majemuk ini, pendidikan kebangsaan salah satunya didapat melalui seminar yang nantinya akan menjadi dasar dan pengembangan bagi setiap yang ikut dalam seminar itu, untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan itu pun harus terus dilanjutkan dan dikembangkan dan saya mendukung penuh dan siap bekerja sama dalam menyelenggarakan dan menyukseskan acara itu," kata Kapolda Bengkulu, Coki Manurung memberikan apresiasinya.

Reinal T sibarani selaku korwil pun berharap kegiatan yang akan dilaksanakan itu tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka. 

"Kebangsaan dewasa ini semakin terkerdilkan dengan perubahan zaman dan pengaruh teknologi yang ada yang membuat banyak orang termasuk pemuda yang digaungkan sebagai generasi milenial menjadi apatis dan acuh terhadap kondisi bangsa saat ini. Pun ini semakin membuat semakin banyak pihak yang terpecah belah dikarenakan hoaks  dan ujaran kebencian, tentu ini akan berdampak buruk ketika kita berbicara Indonesia kedepan. Dengan adanya seminar kebangsaan ini yang mengangkat tema, 'Pancasila Rumah Kita'," paparnya.

"Kita berharap dari GMKI akan semakin banyak insan sadar dan menumbuhkembangkan nilai-nilai pancasila disetiap penatalayanan kehidupan mereka. Kita pun berharap acara itu nantinya bukan hanya sekedar seremonial belaka namun melahirkan orang-orang yang siap dan mau terus menyebarkan nilai-nilai pancasila sebagai pilar bangsa," tutupnya.

Seminar direncanakan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2019 dan diperuntukkan untuk pemuda dan mahasiswa se Kota Bengkulu. Selain itu, GMKI juga mengundang Menkominfo dan pers Indonesia sebagai narasumber dan penggerak kebangsaan. Seminar itu nantinya akan dilaksanakan GMKI Wilayah II di Palembang di bulan selanjutnya. [Rls]

Facebook comments

Berita Terkait