Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer, DPRD Ajak Masyarakat Kepahiang Perangi Covid-19

Dewan Kepahiang Juga Berikan Bantuan di Posko Perbatasan

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Anggota DPRD Kepahiang mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus corona covid-19. Ketua DPRD Windra Purnawan, Sp bersama 24 anggota dewan lainnya Kamis (9/4) membagikan ribuan masker dan handsanitizer kepada masyarakat pada 4 daerah pemilihan di Kabupaten Kepahiang mulai dari Kecamatan Merigi, Ujan Mas, Kepahiang, Kabawetan, Seberang Musi, Bermani Ilir dan Muara Kemumu wakil rakyat juga meninjau langsung posko perbatasan penanganan dan pencegahan covid-19.

Secara khusus, Windra meminta kepada masyarakat Kepahiang untuk peduli dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

"Kita lawan dan cegah bersama penyebaran virus corona ini, ikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker setiap beraktifitas di luar ruangan. Rajin mencuci tangan, konsumsi makanan yang sehat serta menjaga kebersihan lingkungan," sampai Windra pada masyarakat.

Dalam kegiatan aksi peduli ini, anggota DPRD lainnya juga mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona. Masyarakat dianjurkan mengikuti kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 seperti jaga jarak dan membatasi interaksi sosial. Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra menambahkan kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona sambil membagikan masker dan hand sanitizer ini dilakukan agar masyarakat sadar dan pentingnya kesiapan melawan virus corona.

"Karena memang virus ini sangat berbahaya, penyebarannya yang cepat. Sehingga perlu sosialisasi yang baik mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan atau menjaga kehati-hatian dalam melakukan kegiatan, kita berdo'a dan berupaya agar terhindar dari covid-19 ini," sampai Andrian.

Kepada pemerintah, wakil rakyat meminta agar segera melakukan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran, menyediakan alat pelindung diri bagi petugas medis serta melengkapi sarana prasarana di posko perbatasan.

Pewarta : Mulyan

www.domainesia.com