Babinsa Koramil 1014-08/Jelai Hadiri Sosialisasi Teknologi Tepat Guna Sanitasi

 

Jelai - Dalam rangka pendampingan penerima Sanimas Teknologi Tepat Guna, Babinsa Koramil 1014-08/Jelai Serda Makmun Suhaili menghadiri Sosialisasi TTG dan Koordinasi pada desa lokus spesifik bersama Puskesmas Jelai. Rabu(16/06/2021).

Babinsa Serda Makmun Subaili menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama Kemenkes RI bersama TNI AD untuk membantu warga yang daerah spesifik/sulit di pinggiran sungai agar dalam membuang tinja tidak lagi terbuang ke sungai.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah kita dari Kementerian Kesehatan agar masyarakat kita sehat sejahtera dan terus berkembang menekan angka stunting di daerah," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya harus berbuat yang terbaik bagi masyarakat melalui pemerintah dan dalam pengerjaannya warga setempat yang diberdayakan. Kemudian, dibuat sebaik mungkin agar bisa bermanfaat bagi warga agar program pemerintah ini tidak sia-sia dan terus berlanjut.

“Kami bersama lapisan masyarakat membantu dalam mensukseskan program ini, kami berharap seluruh warga kita mempunyai jamban yang sehat agar daerah Kelurahan Kuala Jelai khususnya menjadi ODF”, terang Serda Makmun.

Ia menambahkan, Babinsa akan terus mendampingi jalannya program ini sehingga penggunaannya menjadi tepat guna bagi masyarakat.