Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara Dampingi Tracing Ke Rumah Warga

 

Sukamara - Anggota Koramil 1014-06/Sukamara melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing terhadap Keluarga dari Pasien yang diduga Covid-19 bertempat di Desa Pudu, Desa Natai Sedawak, serta Kelurahan Mendawai, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara. Rabu ( 16/06/2021 )

Salah satu babinsa yang ikut dalam kegiatan, Serda Mappalili mengatakan dalam pelaksanakan Tracing terhadap keluarga pasien covid-19 bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Serda Mappalili juga menambahkan, selain melakukan pelacakan juga membantu pelaksanaan isolasi mandiri bagi warga di wilayah yang terdampak covid-19.

"Masyarakat yang terjangkit atau diduga terjangkit akan kami bantu selama pelaksanaan isolasi mandiri, sehingga semua kebutuhannya bisa tercukupi. bagi keluarga pasien kami laksanakan tracing demi kesehatan dan keselamatan diri mereka,"Katanya. 

masyarakat dihimbau untuk disiplin dalam mentaati protokol kesehatan dengan mempedomani 5M Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.