Babinsa Koramil 1013-01/Kandui Memantau Desa Binaan Bersama Bhabinkamtibmas Di Desa Jaman.

 

MUARA TEWEH - Kegiatan pemantaun ke desa binaan ini adalah tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial Babinsa Koramil 1013-01/Kandui bertempat di Desa Jaman , Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Selasa (08-06-2021).

Di sampaikan oleh Danramil 1013-01/Kandui Kapten Kav Sarna dalam keterangannya, Pelaksanaan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa ini selain sebagai tugas dan tanggung jawab, Juga sebagai sarana prasana komunikasi warga sekitar agar dapat mengenal lebih dekat dan merasakan keberadaan aparat kewilayahan khususnya Babinsa Koramil 1013-01/Kandui yaitu di Desa Jaman.

Danramil 1013-01/Kandui juga mengatakan “Apalagi pada masa pandemi seperti, aparat Apkowil harus menjelaskan serta memberikan informasi tentang bahaya virus Covid-19 ini, Sehingga masyarakat lebih baik menghindari kerumunan serta tetap menggunakan masker dan membawa handseinitaizer. Babinsa memonitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah, "Ujarnya.

Hal inilah yang mendorong para Babinsa Koramil 1013-01/Kandui untuk terjun langsung ke lapangan setiap hari nya terhadap pendisiplinan warga agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19 ini.

Dengan adanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini masyarakat desa Jaman merasa nyaman, dengan adanya penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat sekitarnya.

“Sebagai aparat kewilayahan kami akan selalu melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga tentang disiplin protkes serta penerapan 5M,” tuturnya.