Skip to main content
politik
M Asromi,S.Pd, Caleg PPP Dapil 2 yang meliputi Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah

Asromi, Dari Jurnalis Meniti Karir ke Politik

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Adalah M Asromi, sehari-hari dia akrab disebut dengan panggilan Romi. Pemuda kelahiran Linggar Galing Bengkulu Tengah, 15 Oktober 1988 itu kini menjadi caleg PPP untuk DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah nomor urut 5.

Romi masuk kategori caleg muda yang tentunya memiliki potensi keterpilihan tinggi untuk meraup dukungan pemilih milenial. 

Sejak tamat kuliah dari FKIP Universitas Bengkulu dan menyandang gelar Sarjana Pendidikan, Romi kemudian bergelut di dunia jurnalis dengan bergabung di media Bengkulu Televisi. Setelah itu, dia mendirikan media online Angkasaonline.com. 

Aktivitasnya tak hanya disitu, Romi juga sempat terlibat dalam berbagai kegiatan advokasi dibidang hukum dan sosial kemasyarakatan, khususnya di Bengkulu Tengah sebagai daerah kelahirannya.

Masa pendidikan ditempuh Romi dengan suka dan duka. Namun tempahan hidup yang penuh dinamika itu menjadikannya sosok yang ulet, tahan banting dan pantang menyerah. 

Romi berharap dirinya berpolitik akan menjadi jalan bagi dia untuk berjuang bagi daerahnya. Pemerataan pembangunan dan peningkatan infastruktur di pedesaan akan menjadi isu yang dia perjuangan nantinya jika terpilih sebagai anggota legislatif. [Br]

 

Facebook comments

Berita Terkait