Skip to main content
Hukum
Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi memberikan keterangan terkait OTT

ASN BPBD Bengkulu Utara Jadi Sasaran OTT Saber Pungli, BB Rp 50 Juta

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Tim Saber Pungli Polres Bengkulu Utara berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Senin (13/11/2017) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Adapun barang bukti yang diamankan adalah uang senilai Rp 50 juta. 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi menjelaskan, salah satu sasaran OTT adalah Kabid di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara, inisial SY. OTT berhasil mengamankan SY dirumah kediamannya di Jalan Bukit Barisan RT 02 Kelurahan Gunung Alam Kabupaten Bengkulu Utara. 

Kata Kapolres, OTT terjadi karena adanya dugaan suap, yakni pemberian uang Rp 50 juta untuk memuluskan penandatanganan dokumen proyek. "SY merupakan pengguna anggaran yang harus menandatangani sejumlah dokumen yang diminta oleh CV pemenang tender. SY kemudian meminta sejumlah uang untuk kelancaran penandatanganan dokumen," papar Kapolres.

Untuk sementara, pelaku yang diamankan baru 1 orang. "Untuk lebih lengkapnya besok kita akan sampaikan dalam press release," kata Kapolres. (Am)

 

Tags
Dilihat: 362 kali

Facebook comments

Berita Terkait