Asik, Kunjungan Warga Binaan Lapas Bengkulu Ada Live Musik

Kunjungan

Bengkulu - Kegiatan Live Music sangat diminati oleh pengunjung dan WBP Lapas Kelas IIA Bengkulu. Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme pengunjung dan WBP Lapas Bengkulu yang turut menyumbangkan suaranya untuk ikut bernyanyi di Ruang kunjungan yang difasilitasi Lapas Bengkulu.  Sabtu (20/04/2024)

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang diberikan kepada Warga Binaan khususnya untuk meningkatkan kreatifitas Warga Binaan dalam hal bermusik. Kegiatan ini terwujud atas inisiatif Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu, Yuniarto untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Publik yang diberikan pemerintah kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi Warga Binaan dan Keluarga Pembesuk.

Hal ini dilakukan untuk menghibur masyarakat saat mengikuti layanan kunjungan tatap muka. Kalapas Bengkulu, Yuniarto dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini melibatkan narapidana yang memiliki kemampuan dalam memainkan alat musik. Pengunjung yang datang diberikan kesempatan untuk request lagu kesayangan dan juga tampil menghibur suasana kunjungan.
"Hiburan akustik ini wadah untuk narapidana memang punya bakat bermusik. Mereka dapat berkreasi dalam hal musik, ikut berkolaborasi dan bisa mengekpresikan diri. Harapannya suasana Lapas penuh kehangatan dan kekeluargaan. Terimakasih juga untuk Lanting Band yang selalu setia menghibur pengunjung," Ungkap Yuniarto.
Susanti, salah satu keluarga narapidana juga merasa sangat terhibur dalam kunjungan kali ini. Ia mengatakan, kunjungan kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab ada hiburan musik yang bisa dinikmati oleh keluarga.
"Kunjungan hari ini terasa terhibur sekali. Suasana menegangkan di lapas menjadi teralihkan karena diiringi live music.” Ujarnya saat mengunjungi suaminya di Lapas.