Skip to main content
Politik
Apel Gelar Pasukan Pemilu 2019, Kapolda: Pedomani Protap dan Tindakan Terukur

Apel Gelar Pasukan Pemilu 2019, Kapolda: Pedomani Protap dan Tindakan Terukur

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebangaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH mengatakan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini tergantung pada semua pihak yang terlibat. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-POLRI yang berada di luar lingkup penyelenggara pemilu sangat menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Selain itu orang nomor satu di Polda Bengkulu ini juga mengingatkan agar seluruh anggota TNI-POLRI yang terlibat pemilu serentak Tahun 2019 untuk mempedomani seluruh prosedur teta yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

“Wujudkan sinergitas antara TNI-POLRI dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul dilapangan dapat dihadapi, dikordinasikan dan dipecahkan bersama,” kata Kapolda Bengkulu.[**]

Facebook comments

Berita Terkait