Anggota Satgas Kodim 0427/Way Kanan Bantu Petani Tanam Padi

 

WAY KANAN – Anggota Satgas Kodim 0427/Way Kanan, Serda Agung Toni membantu Tanam Padi Warga sekitar lokasi TMMD. Tanam padi ini dilakukan di lahan persawahan milik Warga Dusun Sidorejo, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan. Rabu (30/06/21).

Turiman salah satu Warga mengatakan, sebelum menanam padi para warga terlebih dahulu menyediakan bibit padi dengan cara memilih bibit unggul kemudian disemai selama dua minggu, barulah bibit tersebut ditanam di media tanam yang telah disiapkan. Untuk masa pemeliharaan tanaman pada sekitar 3 sudah dapat dipanen.

“Proses tanam padi ini, kami dibantu Bapak Tentara dari Kodim, kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktunya untuk membantu tanam padi pagi ini”, ujar Turiman.

Dikesempatan yang sama Serda Agung Toni mengatakan bahwa kegiatan pagi ini merupakan wujud Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Selain melaksanakan Operasi Bakti, TNI juga melaksanakan Komunikasi Sosial dalam bentuk kegiatan Gotong Royong bersama rakyat.