Anggota DPRD Kepahiang Terpilih Dilantik 24 Agustus

ilustrasi

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Menjelang Rapat Paripurna pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024, Sekretariat DPRD Kepahiang melakukan rapat koordinasi persiapan teknis dengan melibatkan unsur-unsur terkait. Pelantikan 25 Anggota DPRD terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dijadwalkan pada Sabtu (24/8/19).

 

Rapat Paripurna pelantikan Anggota DPRD Kepahiang rencananya akan dilaksanakan di gedung DPRD Kepahiang. Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Roland Yudhistira mengatakan acara pelantikan tersebut tidak akan berbeda jauh dengan pelantikan anggota DPRD Kepahiang sebelumnya.

Roland menjelaskan selain akan dilangsungkannya Rapat Paripurna Pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024, juga akan dilakukan penetapan pimpinan sementara yang akan memimpin sidang rapat paripurna tersebut. Adapun pimpinan sementara berdasarkan raihan kursi terbanyak di DPRD Kepahiang yaitu Ketua Sementara dari Partai NasDem dan Wakil Ketua Sementara dari Partai Golkar.

"Sekretariat DPRD sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Bengkulu tentang pengangkatan DPRD Kepahiang Periode 2019-2024, acara pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari Sabtu 24 Agustus. Segala sesuatu untuk acara tersebut sedang dipersiapkan," sampai Roland.

Berdasarkan hasil Pileg 2019, jumlah Anggota DPRD Kepahiang terpilih ada 25 dengan rincian perolehan kursi Partai NasDem 7 kursi, Partai Golkar 3 kursi, Partai PKB 3 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PDI-Perjuangan 2 kursi, Partai Hanura 2 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, Partai Perindo 1 kursi, Partai PKS 1 kursi dan PPP 1 kursi.

(my)

www.domainesia.com