Anggota Dewan Zainal: Pemilu Kondusif, Pilkada Juga Harus Kondusif

Zainal

Bengkulutoday.com - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) di Provinsi Bengkulu  pada 14 Febuari 2024 lalu, berjalan lancar dan kondusif.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, meminta kondisi kondusifitas Pemilu 2024 14 Februari harus menjadi cerminan untuk pemilihan kepala kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Dia mengatakan, peran serta semua pihak harus turut aktif dan berkontribusi dalam mewujudkan Pemilu damai.

"Berkaca dari Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu ini tentu bisa menjadi contoh dan harus kita semua termasuk masyarakat ikut mensukseskan Pilkada 2024, dimana Pemilu kondusif, Pilkada juga harus kondusif," katanya di Bengkulu, Kamis (29/2/2024).

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi penuh kepada TNI-Polri, Pemda, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan semua lapisan masyarakat yang membantu menciptakan iklim kondusif pada Pemilu 2024.

"Kami  menyampaikan apresiasi penuh kepada masyarakat juga termasuk pemerintah daerah karena ini semua kerja bersama," katanya.

Ia menambahkan, kemitraan berbagai pihak terkait yang dibangun jauh sebelum Pemilu 2024 dinilai menjadi faktor utama kesuksesan Pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu.

"Meskipun masih berproses keputusannya, tetapi sejauh ini berjalan lancar dan kondusif. Ini tentu sangat luar biasa," tambahnya.

 Ia berpesan agar menatap Pilkada 2024, diharapkan kondisi keamanan yang kondusif dapat terus dipertahankan dan apa yang menjadi kekurangan dapat terus dibenahi untuk semakin lebih baik ke depannya.

"Mari seluruh masyarakat, kami mengajak  mensukseskan Pilkada 2024 dan mengawal Pemilu 2024," ajaknya. (Adv)