Skip to main content
edukasi
Heru Siswanto (Foto: Facebook)

Anak Sopir Material Asal Kaur ini Tamat Kuliah di University of Kentucky Amerika

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Heru Siswanto, mahasiswa asal Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu boleh dibilang membanggakan. Bagaimana tidak, dia berhasil lulus dengan memuaskan di University of Kentucky Amerikat Serikat. Perjuangan anak supir material ini bukan tanpa hambatan, namun semuanya dapat dilaluinya sehingga berhasil menyelesaikan studinya di negeri Paman Sam itu.

Heru merupakan salah satu mahasiswa yang mengikuti program Bintang Jemput Bintang, sebuah program yang diusung mantan Bupati Kaur Dr Hermen Malik. Program itu diikuti Heru sehingga dia berhasil lulus dengan IPK memuaskan. Heru merupakan generasi kedua dari Program Bintang Jemput Bintang (BJB). 

Prestasi Heru ternyata tak kalah saing, dia bahkan pernah mendapat nila A semua dengan IPK 4 selama satu semester. 

Dari laman Facebook Jarnawi yang diposting 15 Desember 2018, disebutkan Heru kini menjadi seorang arsitektur muda lulusan University of Kentucky. 

heru
Foto Facebook Heru Siswanto

Berikut postingan akun Facebook Jarnawi:

ANAK SOPIR ANGKUTAN MATERIAL
LULUS KULIAH DI KENTUCKY UNIVERSITY-AMERIKA SERIKAT

Pemuda Tampan satu ini berasal dari Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur-Bengkulu, di akhir perjuangannya menyelesaikan Kuliah di USA sangatlah berat karena berurai mata dan peluh keringat yang tidak sedikit untuk menjadi seorang ARSITEKTUR MUDA dari University of Kentucky.

Seorang Anak Sopir Angkutan Material ini bisa kuliah di Luar Negeri karena PEMIKIRAN seorang visioner pimpinan daerah bagaimana anak desa mampu bersaing secara global, University Of Kentucky ini merupakan tempat Kuliahnya Pengagas Ide Bintang Jemput Bintang yaitu Bapak Dr. Ir. Hermen Malik, Msc. Heru Siswanto adalah Generasi ke-2 BJB dan generasi sebelumnya sudah menamatkan kuliahnya di Universty of Newcastle-Inggris dan dalam perjuangan kuliahnya Heru Siswanto pernah satu semester mempunyai Nilai Indeks Prestasi semua nilainya A (IP : 4)

Terharu bercampur gembira, diawal perjuangan begitu berat untuk sampai kuliah di Amerika, karena satu-satunya kawan se- perjuangan harus gugur sebelum berjuang lebih lanjut. Walaupun seorang diri pergi ke Amerika, dengan petunjuk sang Inspirator maka perjalanan itu akan dijadikan pengalaman berharga untuk menapaki langkah selanjutnya.

Congratulation atas kelulusannya 
Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan. Aamiin

heru
Foto Facebook Heru Siswanto

[Bram]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait