Agustus ini, Bengkulu Kedatangan Investor dari India

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Bengkulutoday.com - Sepulang dari Negara India, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan hasil dari lawatannya tersebut. Menurut gubernur, dalam waktu dekat, diperkirakan tanggal 17 Agustus 2019 ini, Bengkulu akan kedatangan 15 hingga 20 investor dari India yang akan menanamkan modalnya di Bengkulu.

Para Investor India itu direncanakan akan menamankan modal di sektor pariwsata serta infrastruktur,  dimana Pelabuhan Pulau Baai dilirik oleh perusahaan Industri spare part mobil terbesar di dunia yang berpusat di India, untuk pembangunan pabriknya di kawasan KEK Pelabuhan Pulau Baai.

"Ini akan masuk kedalam kegiatan HUT Kemerdekaan, kita akan penandatanganan nilai investasi langsung untuk pengembangan Enggano, Lapangan Golf, Rel Kereta kemudian Kawasan Pulau Baai,” ungkap Gubernur Rohidin saat menggelar rapat bersama pimpinan OPD di ruang rapat lantai 3 Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (31/7/2019).

Dalam rapat itu, Gubernur Rohidin menjelaskan beberapa poin, diantaranya adalah percepatan pembangunan di kawasan Danau Dendam Tak Sudah. Ia meminta agar pihak-pihak terkait dapat mempercepat kesiapan perencanaan. 

Gubernur Rohidin menegaskan pada saat APBD Perubahan disahkan maka, proses lelang dapat langsung dilakukan agar pembangunan di kawasan Danau Dendam Tak Sudah dapat dilaksanakan pada Januari 2020 mendatang.

"Terkait pembangunan jalan 2 jalur dari perempatan Panorama sampai ke Brimob, lalu pembangunan Jogging Track melalui kementerian PUPR, Rest Area. Intinya pembangunan di kawasan Danau Dendam itu Januri kontrak, maka tolong dipastikan sektor terkait persiapannya agar bisa kerja Januari," ungkap Rohidin.

(Mor)

www.domainesia.com