9.000 Pelaku UMKM Bengkulu Utara dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

Bupati Mian menghadiri Sosialisasi dan Launching Bantuan UMKM

Bengkulutoday.com - Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian di dampingi Ketua Tim pengerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara Hj Eko Kurnia Ningsih, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, beserta jajaran OPD lainnya menghadiri acara sosialisasi dan launching bantuan usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM), di kantor Desa Air Muring Kecamatan Putri Hijau, Rabu (19/08/2020).

Disampaikan Bupati Mian, batuan bagi UMKM tersebut bertujuan agar terdapat penyebaran yang proporsional terkait stimulus pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Per unit usaha mikro memperoleh Rp 2,4 juta, di Provinsi Bengkulu Kabupaten Bengkulu Utara merupakan kabupaten yang menerima bantuan paling banyak.

“Ini merupakan upaya serius pemerintah terkait dengan dampak pandemi yang kita rasakan saat ini. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Berkat doa dan kerja sama masyarakat, kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan kuota bantuan dari kementerian sebesar 9.000 UKM,” jelasnya.

“Dana ini diberikan untuk membantu mereka di tengah pandemi Covid-19 agar bisa mengakses pembiayaan untuk modal kerja mereka, sehingga mereka bisa beraktivitas kembali,” ujar bupati.

Lebih lanjut diutarakan Bupati Mian, sosialisasi dan launching bantuan UMKM terkait dampak ekonomi dari wabah Covid-19, insyaallah kita yang pertama di Propinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah meskipun tidak semua permintaan dikabulkan oleh pusat, tapi jumlahnya cukup signifikan, dapat mengcover UMKM yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” tegas bupati Mian. (MediaCenter Bengkulu Utara)