Skip to main content
Organisasi
Peserta Mapaba PMII di Kampus STIESNU Bengkulu

8 Mahasiswa Unras Ikuti Mapaba PMII di STIESNU Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Sebanyak 8 orang mahasiswa dari Universitas Ratu Samban (Unras) Bengkulu Utara mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII, di Kampus STIESNU Bengkulu, Sabtu (20/10/2018). Mapaba yang digelar di STIESNU Bengkulu selama sehari itu diikuti sebanyak 33 mahasiswa dari IAIN Bengkulu, STIESNU dan Unras Bengkulu Utara.

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu Oki Saputra mengatakan, Mapaba kali ini diikuti oleh mahasiswa dari Bengkulu Utara. Hal itu dilakukan sebagai langkah awal pembentukan cabang PMII persiapan di Bengkulu Utara, sebab, satu-satunya kampus yang aktif secara reguler adalah Unras.

"PMII akan kita bentuk dan kembangkan di Bengkulu Utara, ini merupakan tanggung jawab sosial PMII, tujuannya agar mahasiswa Unras dapat bersama-sama PMII menjaga NKRI dari berbagai paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI," kat Oki.

Salah satu peserta Mapaba dari Unras, Luki Tri Utomo mengaku siap bergabung bersama PMII dan membentuk cabang di Bengkulu Utara. "Mahasiswa di Unras masih butuh sekali organisasi ekstra kampus untuk mengembangkan kekritisan dan mempertajam advokasinya, harapan kami dengan mengikuti Mapaba PMII ini kami dapat bergabung dan mengembangkan PMII di Bengkulu Utara," kata Luki. [Am]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait