7.689 Peserta SKD Kemenkumham Rebutkan 31 Formasi, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Pungka M Sinaga Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Bengkulu

Bengkulutoday.com - Jadwal dan lokasi pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu dibeberkan Kepala Bagian Umum, Pungka Marudut Sinaga, Selasa (21/1/2020) lalu.

Disampaikannya, terkait lokasi pelaksanaan SKD, telah disepakati pihak Kemenkumham dan akan dilaksanakan di Hotel Grage Bengkulu.

"Lokasi sudah dipastikan akan dilaksanakan di Hotel Grage Bengkulu pada tanggal 29 Januari sampai 3 Februari mendatang. 6 hari pelaksanaan akan bagi sebanyak 5 sesi perharinya. Dalam satu sesi itu sebanyak 340 peserta," kata Pungka.

Seperti yang dikatakannya, pelaksanaan SKD secara teknis difasilitasi oleh Kemenkumham Pusat.

"Jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi ini kurang lebih ada 7.689 peserta, terdiri dari SLTA dan lulusan Sarjana," jelasnya.

Selain itu Kabag Umum Pungka Marudut Sinaga menyampaikan, kepada calon peserta tes untuk benar-benar mempersiapkan diri, mengingat pelaksanaan tes SKD hanya tinggal menghitung hari, dikarenakan tidak akan ada sedikitpun bantuan pihak manapun yang akan meloloskan kecuali dirinya sendiri.

Sementara, formasi yang tersedia untuk Bengkulu ada 31 formasi yakni 25 bagi penjaga tahanan laki-laki, 3 penjaga tahanan perempuan dan 3 bidang pemeriksa keimigrasian. (bisri)