7 Lagu Viral 2019, "Entah Apa yang Merasukimu" Nomor Satu, Lagu Kamu?

Ilustrasi foto Likee

Bengkulutoday.com - Sepanjang tahun 2019, musisi dan penyanyi Indonesia silih berganti merilis lagu baru mereka untuk menarik perhatian masyarakat. Masyarakat sangat tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu hits yang bermunculan dan mulai membagikan lagu favorit mereka ke media sosial. Pesatnya update lagu-lagu baru ini menjadi salah satu alasan mengapa musik dapat menjadi viral dan bahkan menghasilkan tren video lipsync atau dikenal sebagai video selfie sambil bernyanyi yang memengaruhi banyak orang membuat video sejenis untuk bersenang-senang. Apakah kamu penasaran dan ingin mendengarkan lagu populer tersebut? Yuk lihat deretan lagu-lagu terpopuler untuk video lipsync tahun 2019.

1. “Entah Apa yang Merasukimu” oleh Ilir7 Band

Semua orang pasti sudah pernah mendengar lagu ini. Lagu yang berjudul “Entah Apa yang Merasukimu” ini aslinya dinyanyikan oleh Ilir7 Band, tetapi lagu ini menjadi hits setelah di-remix oleh DJ Gagak yang kemudian menjadi sangat populer di media sosial. Banyak seleb terkenal yang membuat cover lagu ini, seperti Via Vallen, yang menyanyikannya dengan versi koplo. Dengan gerakannya yang unik dan menyenangkan, banyak juga yang melakukan dance cover lagu ini. Sampai saat ini, lagu “Entah Apa yang Merasukimu” masih mendapatkan banyak perhatian di media sosial. 

2. “Aisyah Jatuh Cinta pada Jamilah” oleh Aisyah Jamilah

Bagaimana lagu ini bisa menjadi viral? Lagu ini pertama kali diunggah oleh akun Bintang* DJ di Youtube pada 13 April 2018. Pada minggu pertama setelah diunggah, lagu ini telah mendapatkan lebih dari dua juta penonton, padahal saat itu Bintang* DJ hanya memiliki seribu subscribers. Meskipun lagu ini diunggah tahun 2018, tetapi lagu ini masih menjadi lagu hits hingga tahun 2019 lho.

3. “Kita Putus Aja” oleh Hesty Klepek Klepek

Lagu yang terinspirasi dari musik elektronik atau lebih sering disebut Electronic Dance Music (EDM) ini telah menciptakan aliran musik baru, yaitu Dance-dhut. Lagu ini menceritakan tentang kisah seorang perempuan yang diselingkuhi kekasihnya. Karena liriknya yang menarik dan cocok dengan kisah percintaan sebagian orang, juga iramanya yang menarik, lagu ini telah mencuri perhatian orang-orang di media sosial dan telah mendapatkan popularitas di Likee, sebuah platform pembuat video pendek di mana orang-orang dapat merekam video lipsync mereka dengan lagu Kita Putus Aja. Likee kemudian mengadakan tantangan #KitaPutusAja selama sepuluh hari dan berhasil menjangkau tiga juta penonton.

4.  “DJ Tari Ubur-ubur” oleh Lbdjs Record

Lagu yang diciptakan oleh seorang aktor Indonesia bernama Boby Maulana ini menjadi hits karena tariannya yang unik. Dalam sinetron “Mak Ijah Pengen ke Mekah”, Bobby menciptakan lagu dan tarian Ubur-ubur untuk salah satu adegannya di dalam sinetron tersebut yang kemudian sukses menjadi hits di kalangan penontonnya. Lagu ini kembali tenar dalam beberapa tahun terakhir karena versi remix yang dikeluarkan DJ Tati Ubur-Ubur bersamaan dengan tarian terbarunya yang menghibur. Banyak orang yang menikmati dan membuat video tarian Ubur-Ubur ini, karena iramanya yang menarik dan gerakan yang mudah diikuti.

5. “Tak Tahu Malu” oleh Atmosfera

Walaupun lagu ini berasal dari Malaysia, tapi lagu ini mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Lagu ini merupakan salah satu lagi hits pada tahun 2018. Menciptakan kesan yang mendalam, lagu ini tetap bertahan menjadi lagu hits sampai tahun 2019. Lagu ini bercerita tentang kisah seseorang yang diselingkuhi oleh pasangan perempuannya. Tak Tahu Malu juga sering diputar di media sosial untuk bercerita tentang kisah cinta yang gagal.

6. “Masih Punya Rasa” oleh Krizna Fahrezi

Krizna Fahrezi adalah penyanyi dari lagu yang berjudul Masih Punya Rasa, ia merupakan seorang penata rambut Indonesia yang berubah menjadi superstar dangdut. Melalui lagu ini, Krizna menceritakan kisah seorang pria yang tidak dapat melupakan mantan kekasihnya. Karena liriknya yang mudah dimengerti, lagu ini menjadi hits dan menarik perhatian banyak orang, terutama pengguna Likee. Karena popularitasnya, Likee juga mengadakan tantangan lipsync untuk lagu ini dan berhasil meraih lebih dari sembilan juta penonton di Likee. Sebagai aplikasi pembuat video pendek, Likee memberikan kesempatan bagi penyanyi-penyanyi Indonesia untuk mempromosikan lagu mereka melalui platform digital.

7. “Ziggy Zagga” oleh Gen Halilintar

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang keluarga yang terdiri dari 13 anggota ini? Yup! Gen Halilintar. Salah satu lagu populer di 2019 datang dari keluarga hits satu ini yang awalnya mulai dikenal berkat video-video pada YouTube mereka. Menariknya, lagu Ziggy Zagga justru bukan diciptakan oleh Atta Halilintar, anak tertua yang membuat keluarga ini populer, melainkan diciptakan oleh Sohwa Halilintar, sang anak kedua. Lagu ini menggambarkan cerita keluarga Gen Halilintar dan keseharian mereka yang lalu diberi judul Ziggy Zagga. Judul dari lagu tersebut berasal dari kata zig-zag yang identik dengan emoji halilintar sebagai trademark mereka. Ziggy Zagga menjadi trending topik pertama di YouTube setelah pertama kali diunggah pada 15 Februari 2018.

Apakah kamu familiar dengan deretan lagu di atas? Lagu mana yang paling mengingatkan kamu pada 2019? Aplikasi video pendek Likee dapat kamu gunakan untuk mengingat kembali lagu yang viral di 2019 tersebut lho!

Likee menghadirkan #ChallengeHitz2019

Untuk mengingat kembali lagu-lagu yang viral di 2019, Likee menghadirkan #ChallengeHitz2019 dengan membuat kompilasi video dari lagu-lagu hits tersebut. Melalui #ChallengeHitz2019, pengguna Likee ditantang untuk mengingat tarian dari lagu hits dan melakukan gerakan metode one take atau sekali pengambilan. Berlangsung pada awal Januari 2020, #ChallengeHitz2019 mendapatkan popularitas di Likee dengan lebih dari 10.000 orang yang telah mengunggah video tarian dengan lebih dari 6 juta penonton. Challenge ini bertujuan untuk membuat lagu yang viral pada tahun 2019 agar lebih mengesankan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, pengguna Likee bersenang-senang merekam diri mereka saat lipsync dan menari lagu-lagu hits pada tahun 2019 melalui challenge ini.

Setiap tahun, tentu selalu ada lagu hits yang menjadi viral karena sesuai dengan tren atau bahkan menciptakan trennya sendiri. Kalau kamu adalah orang yang selalu up-to-date dengan tren, Likee adalah platform yang tepat buatmu karena Likee bisa membantumu untuk selalu kekinian di mana kamu bisa merekam video dengan lagu-lagu viral dan gerakan yang menarik. Kamu bisa menemukan lagu-lagu di atas dan banyak lagu lainnya pada platform Likee dengan ratusan filter video yang bisa kamu pilih untuk membuat video-mu menjadi lebih menyenangkan! Dari daftar di atas, lagu mana sih yang jadi favoritmu?

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih. Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Likee bertujuan untuk memudahkan semua orang dalam membuat video yang luar biasa dan merekam momen yang tak terlupakan. Kami berharap setiap orang dapat mengeksplorasi penemuan yang berharga dan menarik, serta dapat menikmati dunia yang lebih luas.

Didirikan di Singapura pada tahun 2014, BIGO merupakan salah satu perusahaan internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Berfokus pada teknologi seperti Artificial Intelligence, BIGO adalah salah satu perusahaan besar di dunia dalam bidang pengembangan dan penerbitan aplikasi. BIGO memiliki Bigo Live - aplikasi streaming langsung global terkemuka, Likee - platform pembuatan video pendek global, imo - aplikasi komunikasi video global, dan beberapa aplikasi sosial lainnya.

Menurut Laporan YY Triwulan Ketiga 2019, pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU) Likee mencapai lebih dari 100,2 juta orang, meningkat sebesar 413,4% dari tahun ke tahun. Pengguna aktif bulanan layanan Likee yang dipasangkan dengan imo mencapai 50,2 juta pengguna. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps”  menurut laporan App Annie’s tahun 2019.

www.domainesia.com