Skip to main content
Hukum
Enam juru parkir diperiksa di Polda Bengkulu (Foto : Rbtv)

6 Juru Parkir di Kawasan Pantai Panjang dan Pantai Zakat Diamankan Polda

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Sebanyak 6 orang juru parkir yang beroperasi di kawasan Pantai Panjang dan Pantai Zakat Kota Bengkulu diamankan Satgas lidik sidik Ops Ketupat Nala 2018 Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu. Mereka diamankan Polisi karena melakukan pungutan parkir selama Idul Fitri melebihi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Perda.

Keenam orang tersebut merupakan warga Kelurahan Bajak Kota Bengkulu. Berdasarkan Perda, seharusnya tarif parkir Rp 2000, namun mereka memungut tarif Rp 5000 dari pengguna jasa.

Dari keterangan warga, mereka manarik biaya parkir dengan memanfaatkan lahan kosong untuk mencari tambahan penghasilan karena ramainya pengunjung selama Idul Fitri. Selain itu, mereka juga tidak memiliki Surat Perintah Tugas (SPT).

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Pudjo Haryono mengatakan, keenam orang itu akan dibina dan terkena wajib lapor. Pudyo mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktifitas juru parkir agar mengurus SPT, sehingga aktifitasnya tidak melanggar hukum.

[AJ)

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait