300 Karung Batu Hias Milik Mantan Dewan Diamankan Polisi

Fuso bermuatan batu hias diamankan polisi

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Sebanyak 300 karung berisi batu hias yang termuat di dalam truk jenis fuso yang dikendarai RA (43), warga Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, diamankan petugas Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Bengkulu Selatan pada Jumat (19/6/2020) sore. Batu hias tersebut diamankan bersama truk dan sopirnya lantaran tidak dilengkapi dengan dokumen yang dibutuhkan.

Dikatakan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto S.IK SH disampaikan oleh Kanit Tipidter Ipda Priyanto, mobil fuso yang bermuatan batu hias tersebut diamankan di daerah Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas saat hendak melakukan muatan kedua.

"Ya benar, sore kemarin kami berhasil mengamankan satu unit mobil fuso yang bermuatan 300 karung batu hias di daerah Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas," kata Ipda Priyanto kepada Bengkulutoday.com, Sabtu (20/6/2020).

Sambung Ipda Priyanto, setelah dilakukan pengecekan, diketahui bahwa batu hias tersebut tidak ada berkas dokumennya dan sopir beserta mobil fuso segera diamankan oleh petugas.

"Dari pengakuan sopir tersebut, batu itu milik mantan anggota DPRD Bengkulu Selatan yang beralamat di Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas yang rencananya akan di bawa ke Jakarta," jelas Ipda Priyanto.

Lanjut Kanit Tipidter ini, dalam hal ini si pemilik dikenakan UU RI Nomor 04 tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batu bara dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 10 miliar.

Pewarta: Fongki