Skip to main content
seni
Para atlet Pencak Silat Tapak Suci mengikuti kejuaraan yang digelar selama dua hari

300 Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah mulai berkembang di Bengkulu Utara. Hal itu ditandai dengan digelarnya kejuaraan terbuka Pencak Silat Tapak Suci se Pimda ke 288 di se Bengkulu Utara. Kejuaraan digelar di Aula Universitas Ratu Samban Argamakmur mulai tanggal 22-23 September 2018.

Sebanyak 300 atlet ikut andil dalam kejuaraan itu. Tujuannya adalah dalam rangka melakukan seleksi atlet Pencak Silat yang siap berlaga ditingkat provinsi, nasional maupun internasional, demikian dikatakan Agus Candra alias Agus Revolusi, ketua Tapak Suci Bengkulu Utara, Minggu (23/9/2018).

Agus menambahkan, kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci digelar terbuka untuk pra remaja dan remaja. Kemudian, serempak dengan kejuaraan juga dilakukan pengukuhan pengurus baru Pimda 288 Tapak Suci Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kami berharap dengan digelarnya kejuaraan ini akan menjadi seleksi atlet-atlet yang siap bertanding dengan sportif dan berkualitas, dengan ini juga merupakan bagian dari pelestarian seni bela diri Pencak Silat Tapak Suci, harap kami semoga kedepan akan tercipta atlet-atlet andalan," kata Agus. [Am]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait