Skip to main content
Hari Raya Idul Adha
HUT RI ke 73 Mukomuko
IKLAN KPU
TODAY
Politik
Ketua DPC Gerindra Kepahiang Hamdan Sanusi, S.Sos

3 Tahun Gerindra Kepahiang Tak Terima Dana Parpol, Ada Apa?

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Sejak tahun 2016 Partai Politik Gerindra Kabupaten Kepahiang tidak menerima dana bantuan Parpol, terhitung 3 tahun hingga tahun anggaran 2018 dana parpol berlambang Garuda tersebut tidak bisa dicairkan.

Ketua DPC Gerindra Kepahiang Hamdan Sanusi, S.Sos pada Selasa (15/5/2018) mengungkapkan penyebabnya ialah lantaran Surat Pertanggungjawaban (SPj) anggaran Parpol tahun 2015 belum diselesaikan oleh pengurus DPC Gerindra yang lama.

"Iya, sejak tahun 2016 anggaran bantuan dana Parpol untuk Partai Gerindra tidak bisa dicairkan, karena SPj penggunaan anggaran dana Parpol tahun 2015 belum diselesaikan oleh Ketua DPC Gerindra Kepahiang yang lama Apriyanto," ujar Hamdan yang diketahui menjabat Ketua DPC Gerindra sejak tahun 2017 tersebut.

Jadi, dijelaskan Hamdan Kesbangpol Kepahiang cukup beralasan tidak bisa merekomendasikan pencairan dana bantuan Parpol Gerindra hingga tahun 2018 ini. Bahkan, menurut Hamdan ia pun tidak mengetahui keberadaan mantan Ketua DPC Gerindra Kepahiang tersebut hingga diketahui mengundurkan diri dari Parpol Gerindra.

Kesbangpol minta SPj anggaran bantuan Parpol tahun 2015 itu, baru bisa merekomendasikan dana parpol untuk tahun berjalan. Sementara kami pengurus baru tidak bisa membuat SPjnya, karena tidak mengetahui alur penggunaan anggaran pada waktu itu, harapan kami dapat diselesaikan oleh pengurus lama, agar kegiatan Parpol bisa berjalan," jelas Hamdan didampingi Sekretaris Partai Gerindra Agus Sandrila, SH itu.

Kemudian, menurut Agus anggaran bantuan dana Parpol Gerindra senilai Rp 87 juta pertahun ini dipastikan mengendap selama 3 tahun ini, yakni 2016, 2017 dan 2018. Pihaknya berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah. "Harapan kami anggaran bantuan dana parpol tersebut bisa dicairkan, agar kegiatan partai bisa berjalan,"ujar Agus. 

[Mulyan]

Facebook comments

Berita Terkait