2 Link Proyek Pinjaman Daerah di Kepahiang Diaudit APIP

Kadis PUPR Kepahiang Rudi Silaloho

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepahiang Rudi Sihaloho, ST Senin (1/3/21) mengatakan saat ini 2 link proyek yang dibiayai pinjaman daerah PT Sarana Multi Infrastruktur tengah diaudit Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Yakni, link pekerjaan peningkatan jalan Renah Kurung-Batu Bandung dan pembangunan jalan Cinto Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana yang sebelumnya dilakukan pemutusan kontrak.

Belum diketahui kelanjutkan kegiatan pembangunan 2 link mega proyek ini, lantaran Dinas PUPR masih menunggu hasil audit APIP.

"Kegiatan pembangunan yang diputuskan kontrak pekerjaannya saat ini tengah diaudit oleh APIP, setelah selesai dan dihitung hasil pekerjaannya, barulah dibayarkan sesuai progress yang direalisasikan," jelas Rudi.

Sementara itu, 1 link proyek pinjaman daerah yang juga dibiayai oleh pinjaman daerah PT SMI yaitu pekerjaan jalan pusat pemerintahan-Barat Wetan dijelaskan Rudi dipastikan masih berjalan, meskipun masa kontrak pekerjaan seharusnya berakhir pada 23 Februari.

"Kontrak pekerjaan 1 link itu juga sudah berakhir, akan tetapi pihak ketiga masih bersedia menyelesaikan pekerjaan sampai dengan selesai. Saat ini kontraktor mengajukan MC 40 persen," ujar Rudi.