1821 Personel Polda dan Polres Amankan Pleno KPU Penetapan Paslon

Personel Polda Bengkulu persiapan pengamanan

Bengkulutoday.com - Polda Bengkulu dan Polres jajaran mengerahkan sebanyak 1821 personel untuk mengamankan pleno KPU Provinsi Bengkulu dan KPU kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020. Pleno akan dilaksanakan Rabu (23/9/2020).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno S.Sos MH mengatakan, pengamanan akan dilakukan secara maksimal dengan jumlah personel yang memadai.

"Pengamanan juga akan diperketat karena kita mengharapkan dalam pengumuman dan penetapan calon baik Gubernur dan Wakil Gubernur maupun para Calon Bupati dan Wakil Bupati tidak melanggar protokol kesehatan dan menjamin tidak ada kerumunan masa di KPU yang mana melalui kesempatan ini kami memberikan imbauan agar seluruh para calon tidak membawa massa ke KPU agar pelaksanaan penetapan calon bisa berlangsung aman, damai dan tertib," jelas Kabid Humas.

Selain menyiapkan personel, Polda Bengkulu juga menyiapkan berbagai peralatan pendukung termasuk sinergi utama bersama TNI dan juga stake holder lainnya.

"Hal ini untuk menjamin situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan sesuai SOP pengamanan,”, pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu sembari menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir ancaman terhadap situasi yang kondusif sekarang ini.